Japan Up

Blog Japan, Anime, Review Anime, 48Family, Culture and News

Review Anime World Trigger

Review Anime World Trigger


 Japans Up - setelah saya sebelumnya mereview beberapa anime musim fall 2014 seperti Amagi Briliant Park, Terra Formars, dan Akatsuki no Yona.Kali ini Japans Up akan mereview satu lagi anime di musim ini.     Yaitu World Trigger.World triger merupakan anime produksi Toei Animation dan TV Asahi serta saat ini di myanimelist mendapatkan rangking 6,57. Rendah bukan ratingnya? Yah, mungkin para pemberi rating dalam anime tersebut tidak menyukai atau mulai bosan dengan anime yang bercerita mengenai sekelompok alien yang menyerang bumi.

Basic Information World Trigger


Type: TV
Episodes: Unknown 
Status: Currently Airing
Aired: Oct 5, 2014 to ?
Producers: Toei Animation, TV Asahi
Genres: Action, School, Sci-Fi, Shounen, Space, Supernatural
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis World Trigger

Sebuah gerbang menuju dimensi lain telah terbuka, dan dari sana muncul monster raksasa yang mengancam seluruh umat manusia. Satu-satunya pertahanan yang dimiliki bumi adalah sebuah organisasi misterius yang memiliki teknologi yang disebut Trigger. Trigger ini tidak semua manusia memilikinya. Hanya para manusia terpilih yang tergabung dalam border bisa mendapatkan Trigger.

Osamu, seorang yang lemah ternyata adalah seorang border. Agen border yang memiliki keinginan kuat untuk melindung semua umat manusia. Namun, seorang anak muncul tak terduga. Seseorang yang memiliki kekuatan lebih dari apapun yang ada di bumi. Yuuma, seorang anak yang memiliki identitas rahasia. Siapa kah dia? Teman atau Lawan?

Akankah Osuma bisa menjadi border sesungguhnya yang bisa menyelamatkan umat manusia? 

Review Anime World Trigger
Osamu dan Yuuma

Trailer World Trigger



Story World Trigger

Cerita dalam World Trigger penuh dengan yang namanya Trap. Dalam artian, penulis cerita benar benar membuat penonton dikejutkan dengan berbagai keadaan dan kondisi yang membuat penonton tercengang atas apa yang terjadi dalam cerita tersebut(setidaknya itu yang saya rasakan). 

Berpusat pada seorang anak laki laki bernama Osamu yang bertemu seorang anak laki laki yang tak biasa, dimana ternyata dia bernama Yuuma(seorang Neightboor). Pertemuan mereka telah merubah kehidupan Osamu. Dari yang seorang yang biasa saja berubah menjadi populer.

Ceritanya, jika di bandingkan dengan Bleach ada beberapa kesamaan. Seperti adaya dua dunia. Serta kekuatan yang di pakai. Misalkan : 

Hollow = Trion Soldiers

Arrancar = Neighbor

Seireitei = Border

Nanti juga kalian paham. Kalau aku beberkan sekarang, bisa bisa spoiler :v. Dan juga, walaupun tema ceritanya mainstream. Namun, ceritanya sangat epic walau mainstream. Karena memiliki dua tokoh utama, dan yang satu menyembunyikan identitasnya serta satunya hanya bocah “ingusan”
Review Anime World Trigger
Osamu seorang border?

Episode Review World Trigger

 Episode Review 01-04, Status Ongoing. 

Karakter World Trigger

Benar benar genius penulis World Trigger. Bagaimana tidak?? Seolah olah, ketika kita menonton anime World Trigger terdapat dua tokoh utama yang memiliki dua karakter berbeda. Sebut saja si Osuma yang terlalu baik, bodoh, lemah sedangkan Yuuma yang kuat, pintar dan tidak terlalu baik atau jahat pula. Intinya sih, masih kedua tokoh itu yang menonjol dalam 4 episode. Yang lainnya memang silih berganti.

Animasi World Trigger

Karakternya yang cewe kurang moe moe sih, yah mungkin karena fokus art pada yang cowo. Karena menurutku yang cowo keren keren. Sayang, monster neighbornya terkesan aneh dan biasa saja. Kurang greget istilahnya. Walaupun begitu, animasinya yang efek bagus kok. Terasa effect pertarungannya.

Review Anime World Trigger


Review Anime World Trigger
Monsternya aneh, tapi effect sang mosnter lumayan juga


Music Theme World Trigger

Lanjut ke Music Theme World Trigger. Keanehan muncul karena anime ini tidak memiliki Ost Ending. Sehingga anime ini hanya memiliki Opening Theme saja. Namun , bagi saya sendiri, Ost World Trigger yang openingnya cukup menarik juga. Change The World, setidaknya layak untuk di dengarkan dalam setiap pemutaran anime World Trigger. Agak nge-rock juga musicnya, namun secara keseluruhan bisa di dengerin lagunya opening.

Opening Theme
"GIRIGIRI" by Sonar Pocket

Kesimpulan Review Anime World Trigger

Story (7/ 10)
Karakter (7/10)
Animasi (6/10)
Music (8/10)

Lanjut Download. Penasaran dengan cerita dan bagaimana nasib si Osuma. Walaupun bisa di bilang secara keseluruhan ceritanya sedikit membosankan. Tau kan, gimana cerita alien datang ke bumi menggunakan sebuah portal. Sudah terlalu mainstream. Namun, untuk yang ini. Berkat Osuma dan Yuuma. Aku akan melanjutkan download. Rekomendasi bagi orang yang bosan dengan cerita alien dari portal. Jangan di tonton ya. Takutnya kalian bosan sih. Tapi kalau pensaran dengan dua orang Tokoh Utama, tak ada salahnya download dan menontonya ya!


Sekiranya cukup sekian ya Review World Trigger dari Japans Up. Semoga bisa membuat kalian sadar bagaimana anime World Trigger. FYI, setelah aku baca AnimeTrens musim ini, World Trigger tidak masuk 10 Besar. See??


Oke , Arigatou.

Sayonara ya .. :)



0 Komentar untuk "Review Anime World Trigger"

 
Copyright © 2014 Japan Up - All Rights Reserved
Template By Catatan Info