Japan Up

Blog Japan, Anime, Review Anime, 48Family, Culture and News

Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Japans Up - Akhirnya muncul juga anime yang gore di Musim Fall 2014 ini. Setelah beberapa anime hanya menyajikan anime bergenre romance, comedy dan action saja. Kiseijuu Sei no Kakuritsu yang diadaptasi dari manga(kalau tidak salah) ingat sekali ketika aku membeli manganya yang di cetak seharga 2000 perak -_-. Dan sama sekali tidak menyangka akan menjadi anime. 

Anime ini di kabarkan mendapatkan jatah 24 Episode. Sebuah episode yang banyak untuk sebuah anime Action Horror yang juga Sains fiktif dengan cerita yang dikemas cukup baik pula. Lebih lanjutnya, mari simak Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu by Japans Up.


Basic Information  Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Information
Type: TV
Episodes: 24
Status: Currently Airing
Aired: Oct 9, 2014 to ?
Producers: Madhouse, VAP
Duration: 23 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)


Sinopsis  Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Izumi Shinichi, usia 17 tahun, tinggal dengan kedua orang tuanya di Tokyo. Suatu malam, alien berbentuk seperti cacing menyerang Bumi, mengambil alih otak manusia dan masuk melalui telinga atau hidung mereka. Satu parasit berusaha masuk ke telinga Shinichi saat Dia tertidur, namun gagal karena earphone yang dipakainya, alien itu lalu masuk ke tubuh, dan mengambil alih tangan kanannya, setelah itu ia diberi nama Migi. Karena Shinichi berhasil mencegah Migi masuk ke otaknya, keduanya bisa mempertahankan pikiran dan sifat mereka. Saat mereka betemu dengan parasit lain, hubungan mereka bertambah erat, bekerja sama untuk bertahan hidup. Mereka ditakdirkan bertarung melawan parasit lain, yang bergantian menyerang karena mereka tahu bahwa Shinichi masih manusia. Shinichi terpaksa menghadapi parasit lain yang berusaha memakan manusia, dan membantu Migi.



Trailer Kiseijuu Sei no Kakuritsu


Story  Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Anti Mainstream. Itu yang pertama kali saya katakan, anime ini berbeda dengan tokyo ghoul. Karena dalam cerita ini, sains fiksinya kelihatan. Kalau kita lihat dari sisi cerita, anime ini susah untuk di tebak bagaimaa kelanjutan kisahnya. Kenapa? Jujur saja, anime dengan tema yang gore ditambah dengan situasi dimana alien dan manusia si Shinichi bekerja sama untuk bisa bertahan hidup adalah sesuatu yang saya kira baru dalam dunia anime. 

Kelebihannya dalam cerita ini, tokoh tokoh pendukung mulai dilibatkan dalam hal ini. Satu persatu tokoh mulai silih berganti. Ada yang langsung mati ada pula yang terus berlanjut. Keseluruhan bisa di kasih nilai 8/10 deh!

Anime ini sukses untuk menjadi anime Seinen dengan Action yang bisa menghibur. Namun, ketika kita merasa bosan dengan action dari Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu, maka kita akan di hadapkan pada Psychological yang hadir dalam anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu sehingga menurutku, anime ini benar benar bagus dari segi story yang epic.

Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu
Ababilkan?

Art  Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Oke, bagi saya sendiri. Producernya memang masih terdengar asing dalam telingaku. Dan memang dari segi Art masih terbilang kurang halus pada karakter manusianya. Tapi, bukan berarti jelek. Melainkan animasinya memiliki ke-khas-an sendiri.

Mengingat anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu merupakan anime genre Psychological, sehingga ekspresi dari setiap karakter selalu terlihat menegangkan. Dalam artian dibuat seolah olah ekspresi karakter bisa tersampaikan kepada penonton. Sungguh ciri anime Psychological yang hebat!


Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu
Monster Transformation :v

Karakter  Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Sama dengan anime Psychological pada umumnya, Tokoh utama memiliki sifat yang pengecut, mudah bimbang atau bisa di bilang ababil namun memiliki sifat yang mulia. Yah, khasnya anime Psychologilah. Namun, ada karena alien inilah kelakuan MC berubah sedikit demi sedikit. Walaupun begitu susah bagi alien untuk bisa bekerja sama dengan si MC. Cerita yang mendukung karakter, membuat suasana setiap tokoh sulit untuk di tebak.
Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu
kalau nonton adegan ini, kalian bisa berkata "jijik" -_-

Music  Kiseijuu Sei no Kakuritsu

Bingung juga kalau mereview music anime ini. Musicnya yang openingnya memiliki lyric english, bukan jepang. Sehingga jelas bagaimana music ini terdengar. Lagunya yang tidak terlalu ngebeat membuatnya nyaman untuk di dengarkan.

Sedangkan untuk endingnya, lagunya lebih slow lagi. Bisa di bilang, secara keseluruhan, endingnya memiliki nada yang bisa membuat kita tertidurlah. Cocok bagi mereka yang tak suka lagu rock, dan lagu ngebeat. Maka endingnya rekomendasi sekali.

Opening Theme
"Let Me Hear" by Fear, and Loathing in Las Vegas
Ending Theme


"IT'S THE RIGHT TIME" by Daichi Miura (三浦 大知)

Kesimpulan  Kiseijuu Sei no Kakuritsu


Story ( 9/10 )
Art ( 7/10 )
Karakter ( 7/10 )
Music ( 8/10 )

Lanjut download sampai akhir episode anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu ini. Cerita yang Anti-Mainstream, di padu dengan art yang khas dan cerita yang juga susah di tebak. Apalagi kita belum tau, apa yang akan menjadi akhir dari anime ini. Apakah Alien akan mati atau alien dan manusia hidup berdampingan? 

Cukup bikin penasaran bukan? Memang anime ini cocok bagi mereka yang menyukai genre gore, action, Psychological di mana hampir bisa dibilang anime tanpa humoran. Atau anime yang serius menegangkan!

Sudah ada sedikit gambarang bukan mengenai Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu ini? Karena cukup sekian review Japans Up mengenai Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu yang menjadi 10 Besar Trending Anime di Minggu ke empat. Cukup sekian ya!

Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu
Aneh Liat Alien maen komputer -_-


Arigatou ,

Sayonara!



Recommended Post

Review Anime Amagi Briliant Park

Review Anime World Trigger

AMV Clif Edge - Sayonara I Love U

1 Komentar untuk "Review Anime Kiseijuu Sei no Kakuritsu"

Storyline yang freak u/ orang yang freak pula. Anime yang sangat menarik.

 
Copyright © 2014 Japan Up - All Rights Reserved
Template By Catatan Info