Japan Up

Blog Japan, Anime, Review Anime, 48Family, Culture and News

Review Anime Glasslip




Japans Up – Selesai juga menonton anime Glasslip .  Perasaan selesai menonton, biasa biasa saja. Belum ada rasa senang atau sedih ketika selesai menonton Glasslip . Biasanya senang kalau anime ini bagus. Atau sedih kalau anime ini tidak bagus. Yah, mungkin memang ini ciri khas anime bergenre Slice of Life. Genre yang memang bisa memberikan beberapa “amanah” secara tersirat maupun tersurat.

Yah, namun berbeda ketika saat saya melihat Anime Glasslip . Ya, sesuatu yang saya rasa hal itu biasa biasa saja. Seperti kehidupan seorang manusia yang biasa biasa saja. Kehidupan sehari hari yang biasa wae. Namun, ada suatu keanehan dalam ceritanya. Penasaran ? mari kita simak berikut ini, ReviewJapans Up, mengenai Glasslip .


Basic Information Glasslip :

Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Jul 3, 2014 to ?
Producers: Lantis, P.A. Works, Pony Canyon, Sentai FilmworksL
Genres: Slice of Life
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older


Sinopsis Glasslip  :

Glasslip berkisah tentang seorang gadis 17 tahun yang bernama Touko Fukami yang bercita-cita ingin menjadi seorang pengerajin kaca . Di musim panas, ke 4 sahabat Touko sering berkumpul di sebuah kafe yang bernama “Kazemichi”. Seusai pesta kembang api, Touko dikejutkan dengan bertemu dengan seorang anak laki-laki, ternyata dia adalah siswa pindahan yang akan memasuki tahun ajaran baru. Lika liku seperti apakah yang dialami Touko, dkk di musim panas ini?


Trailer Glasslip  :





Review Japans Up:

Salah satu anime genre Slice of Life di Summer 2014, menyajikan cerita yang sepertinya berkaitan dengan persahabatan antara Touko dengan teman temannya. Namun, persahabatan itu sepertinya akan terganggu oleh pria. Yah, sepertinya anime ini menyajikan cerita yang tidak mainstream. Apakah ini annti bisa menghasilkan sebuah slice of life yang bisa memberikan kita amanah yang baik? Ataukah hanya akan menjadi slice of life yang membosankan?

Namun, satu hal yang unik dalam anime Glasslip adalah cara pengenalan tokohnya. Di mana tokohnya langsung disebutkan satu persatu. Berbeda dengan anime yang lain dimana tokohnya itu yang tidak di beritahukan, melainkan melalui percakapan antar tokoh.

Pengenalan Tokoh yang Anti Mainstream


Story Glasslip  :

Berpusat pada masa masa muda Touko Fukami yang bercita cita menjadi  pengrajin kaca. Yang memiliki ayah,ibu serta adik. Berkisah mengenai dirinya dengan sahabat sahabatnya di sekolahnya. Ketika dia bertemu dengan pria yang baru saja pindah ke Sekolahnya. Bahkan, pria yang baru saja di temuinya, telah  mengungkapkan cinta bahwa dia melihat apa yang di lihat Touko Fukami. Tetapi, saya sendri masih bingung, apa yang di lihat Touko Fukami?

Animasi Glasslip  :

Artnya memuaskan. Bahkan tiap karakternya punya cirinya fisik yang berbeda antara character yang satu dengan yang lainnya. Bahkan yang paling saya sukai ada, ada moment moment yang di abadikan sendiri. Jadi animasinya berhenti, tidak dengan percakapannya, tahukan maksud saya?


Music Glasslip :

Saya rekomendasikan Ost Glasslip  yang Endingnya. Terkesan enak untuk di dengarkan. Cobad deh di dengarkan.

Ost - nya yang ini :


"Toumei na Sekai (透明な世界)" by nano.RIPE



Analisis Audience Glasslip


Glasslip , sebaiknya di tonton bagi mereka yang telah lama menyukai anime genre slice of life, baut mereka yang jarang nonton anime genre slice of life, pasti akan merasa sedikit bosan dengan cerita yang ada pada Glasslip  ini.

Cita Cita-ku


Ending

Not Yet!


Kesimpulan

Sepertinya, anime ini akan tetap aku tonton. Soalnya lama tidak menonton anime genre Slice of Life. Yah, walaupun kelihatan membosankan, saya sedikit berharap anime ini bisa memberikan makna yang mendalam bagi para penontonnya. I hope!


Download Glasslip  :



Yare, Yare. Mungkin cuman ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Saya cek di myanimelist, ratingnya pun 7,1. Lumayan lah untuk anime macam Glasslip  yang termasuk anime genre slice of life. Bahkan , mungkin saja anime ini akan membuat kita menangis.

Touko

Yang penting, kita lihat saja selama beberapa episode yang akan datang. Seperti apakah anime Glasslip  ini. Karena kalau cuman 1 episode, belum tentu bisa menggambarkan secara keseluruhan isi dari animenya. Oke minna?

Oiya, banyak yang bilang anime ini mirip anime nagi no asukara. Tapi Saya sendiri belum melihat anime tersebut. Apakah kalian sudah melihatnya?

Sebelum saya akhiri, ada baiknya kalian membaca juga mengenai Review Anime Tokyo Ghoul dan Review Anime Hitsugi no Chaika untuk menambah wawasan dan menambah ilmu pengetahuan anda seputar anime. Nyiahaha

Arigatou ne,

Sayonara





1 Komentar untuk "Review Anime Glasslip"

Aku juga bingung kak, maksudnya anime ini apa 😂😂 aku sedih soalnya masih nggak paham sama ceritanya ini gimana 😂😂 padahal gambarnya bagus, trus pasangan2nya juga cocok. Tapi ceritanya.. ah sudahlah 😂😂

 
Copyright © 2014 Japan Up - All Rights Reserved
Template By Catatan Info