Japan Up

Blog Japan, Anime, Review Anime, 48Family, Culture and News

Review Anime Aldnoah Zero


Review Anime Aldnoah Zero

Japans Up - Setelah hiatus, Japans Up berusaha saya bangkitkan untuk membuat saya lebih giat dnegan tidak membuang waktu saya untuk kegiatan ayng tidak positif. Bisa di bilang, kali ini saya ingin Review Anime Aldnoah Zero, yang dikabarkan menjadi anime terheboh di Musim Summer 2014. Yah, walaupun beberapa orang berpendapat kalau Aldnoah Zero ini tidak sebagaus yang saya pikirkan, namun saya punya pandangan positif mengenai anime Aldnoah Zero ini. 

Pokoknya, kalian harus nonton ini anime Aldnoah Zero,! Berikut ini Review Anime Aldnoah Zero , biar kalian paham, kenapa saya berkata seperti ini di review saya. Oke Guys??



Basic Info  Aldnoah Zero

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jul 6, 2014 to Sep 21, 2014
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Nitroplus, Aniplex of AmericaL, TROYCA
Genres: Action, Mecha, Sci-Fi
Duration: 23 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)


Sinopsis  Aldnoah Zero

Aldnoah.Zero mengambil setting pada dunia parallel, dimana pada peluncuran misi Apollo 17 ke Bulan, para Astronot menemukan sebuah Hyper Gate. Hyper Gate tersebut menghubungkan Bulan dengan Mars, dan oleh karena penemuan tersebut, Mars pun mulai ditinggali manusia. Banyaknya manusia yang meninggali Mars menyebabkan terbentuknya Kekaisaran Vers di permukaan Mars.
Selain penemuan Hyper Gate di permukaan Bulan, manusia kembali menemukan sesuatu di planet Mars. Sebuah relik teknologi masa lalu yang berusia 30.000 tahun yang bernama Aldnoah. Penemuan Aldnoah menjadi awal dari munculnya berbagai konflik yang terjadi.
Dan pada tahun 1999, terjadi sebuah tragedi bernama Heaven’s Fall. Dimana pada tahun tersebut, pasukan Vers melakukan perang terhadap manusia Bumi. Akibat perang tersebut, Hyper Gate di permukaan Bulan menjadi tidak terkendali dan menyebabkan hancurnya separuh permukaan satelit tersebut.
15 tahun berlalu setelah Heaven’s Fall, keadaan Bumi kembali normal ke sediakala. Sejak tragedi tersebut, penggunaan Kataphrakt (Mecha Unit) telah menjadi kurikulum sekolah untuk mengantisipasi keadaan darurat.
Bumi dan Mars kini telah terikat oleh kesepakatan damai. Pada tahun 2014, putri Vers Alleysium bermaksud melakukan kunjungan diplomatik ke Bumi, tepatnya ke Jepang untuk menjalin kesepakatan damai lebih erat antara Mars dengan Bumi.
Namun dalam kunjungan tersebut, iring-iringan mobil putri Mars tersebut diserang oleh sekelompok teroris. Serangan terhadap iring-iringan ini membuat geram kekaisaran Vers. Satu per satu pasukan Mars mulai menempatkan istana terbang dan pasukan untuk menyerang Bumi untuk membalas serangan yang dilancarkan kepada sang putri. Sekali lagi, pertempuran Mars dengan Bumi pun kembali terjadi.

Review Anime Aldnoah Zero
Mecha-nya para manusia. Animasi 3D bikin semakin realistis

Trailer  Aldnoah Zero


Story  Aldnoah Zero

Oke, Review pertama di Japans Up mengenai jalan cerita dari Aldnoah Zero sebagai anime yang menurut ane, anime yang bagus. Karena dari segi ceritanya membuat orang penasaran dan membuat kita sedikit berpikir mengenai apa yang akan terjadi dengan tokoh tokohnya. Malah berulang kali, tebakan saya mengenai cerita di masa akan datang itu salah, apalagi ketika Inaho dan Slaine bertemu. Tak seperti yang saya bayangkan bisa seperti “itu”. Aku kira, mereka bakal menjadi sekutu untuk melawan para ksatria orbit. Kenyataannya?

Ceritanya lebih menekankan kepada manusia bumi yang berusaha melawan makhluk makhluk asal mars.  Dimana, secara teknologi, manusia bumi sudah bukan tandingan. Bahkan secara strategi, makhluk mars lebih hebat dari manusia bumi.

Lihat episode pertama, dimana cerita lebih menekankan apa ayng terjadi antara bumi dan mars. Bsia di bilang, episode pertama penuh dengan kekalahan umat manusia. Dimana umat manusia di hancurkan dengan mudah oleh orang mars.

Yang paling aku sukai dari cerita ini adalah, dalam anime genre mecha ini, Robot bukan sebagai “tokoh utama” melainkan sebagai alat bantu dalam cerita utama. Paham kan maksud aku? Berbeda dengan gundam, dimana lebih menceritakan mecha gundam itu sendiri.

Karakter  Aldnoah Zero

Bener bener aneh karakter semua di Aldnoah Zero. Mereka semua memiliki khas-an sendiri sendiri. Sebut saja Inaho dengan wajah datarnya, Slaine dengan sifat pengecutnya, walau akhirnya punya keberanian. Putri Mars yang terbilang sangat sangat menyukai kedamaian di bumi. Membuat anime ini patut di acungi jempol.

Namun, sedikit saja jengkel dengan tokoh slaine ini. Dimana perilaku dan tindakannnya membuatku selalu ingin marah saja -_-
 
Review Anime Aldnoah Zero
Slaine dan Putri Mars (lupa namanya xD)

Animasi  Aldnoah Zero

Penggunaan 3D yang menurut aku sangat bagus, digambarkan kepada mechanya dengan warna yang cukup tajam, menambah daya tarik anime ini. Apalagi kita tau, bahwa Aldnoah Zero memang anime yang “hampir” sama dengan code geass dari segi cerita mechanya.
Penggunaan 3D memang hanya pada mecha saja, tapi sudah cukup untuk membuat penonton terbawa ke dalam suasana peperangan.

Review Anime Aldnoah Zero
Realistis, Pasukan Bumi Siap Tempur

Music Theme  Aldnoah Zero


Timing, penggunaan music pada saat adegan adegan di Aldnoah Zero benar benar cukup memuaskan. Apalagi musicnya yang cukup terbilang “ngeri” membuat bulu kudukku sedikit berdiri. Bagaimana tidak? Music selalu diputar ketika kekalahan atau kemenangan terjadi. Apalagi musicnya mendramatisir sekali.

Opening Theme
"heavenly blue" by Kalafina

Ending Theme
#1: "heavenly blue" by Kalafina (ep 1)
#2: "A/Z" by SawanoHiroyuki[nZk]:mizuki (eps 2-3, 5-6, 9)
#3: "aLIEz" by SawanoHiroyuki[nZk]:mizuki (eps 4, 7-8, 10-11)
Read more at http://myanimelist.net/anime/22729/Aldnoah.Zero#4OIgcv0lkZJyZvcP.99

Ending  Aldnoah Zero

Jujur sih, aku sedikit kecewa dengan endingnya Aldnoah Zero dimana orang yang aku idolakan harus mati. Sangat sangat tidak asik bagi saya, hal ini juga terkait dengan Aldnoah Zero season 2, dimana tokoh utamanya adalah Slaine. Menurut kabar kabar sih begitu.
Namun, memang ini salah satu daya tarik anime.  Layaknya code geass, sang tokoh utama mati untuk sebuah keberhasilan yang luar biasa.

Kesimpulan  Aldnoah Zero

Music ( 9 / 10)
Cerita (8 / 10)
Ending (6/10)
Karakter ( 9 /10)
Review Anime Aldnoah Zero
Kata Kata di Aldnoah Zero yang menginspirasi

Anime yang cukup bagus dan cukup menghebohkan anime summer 2014. Namun sayannya, beberapa rang tidak sependapat sehingga anime Aldnoah Zero mendapatkan predikit anime tidak bagus -_-

Entah apa yang membuat mereka berpikir seperti itu, yang mungkin karena endingnya. Tapi yang jelas bagi saya sendiri siapa pecinta mecha, anime macam code geass dan hyouka. Silahkan melihat anime itu.

Recommended Post :




Cukup ini saja yang bisa saya sampaikan pada Review AnimeAldnoah Zero di Japans Up. Untuk komentar dan pendapat kalian tentang anime aldnoah zero, silahkan berkomentar ya! Agar saya tahu, bagaimana pendapat kalian tentang anime Aldnoah Zero.

Sayonara,


Sumber :



http://www.kaorinusantara.or.id/newsline/2014/07/27/ulasan-anime-aldnoah-zero/
0 Komentar untuk "Review Anime Aldnoah Zero"

 
Copyright © 2014 Japan Up - All Rights Reserved
Template By Catatan Info