Japan Up

Blog Japan, Anime, Review Anime, 48Family, Culture and News

10 Anime Terbaik Bergenre Action


10 Anime Terbaik Bergenre Action

Japan Up – Sudah beberapa bulan dan ini merupakan postingan pertama saya di awal tahun 2014. Judulnya adalah 10 Anime Terbaik Bergenre Action. Kalau sudah yang namanya terbaik , pasti anime ini sudah banyak yang kenal. Kalaupun beberapa diantara animelover ada yang belum pernah mendengarnya, maka saya menyarankan untuk downloadnya. Rata rata, anime yang masuk daftar 10 Anime Terbaik Bergenre Action adalah anime yang memiliki episode lebih dari 20. Malah ada yang sampai 60. Memang rata rata anime epic itu episodenya banyak. Lebih dari 20.

Tentu saja ini sifatnya subyektif. Ini merupakan anime bergenre action yang telah saya tonton. So, jika minna enggak setuju, silahkan komentar saja. Nanti akan saya update ke daftar rekomendasi anime bergenre action. Walaupun banyak actionnya, tapi anime ini juga mengandung komedi serta romance yang tak kalah bagusnya.

Oke , baiklah minna, inilah 10 Anime TerbaikBergenre Action Versi Japan Up :


1. SAO (Sword Art Online) 
10 Anime Terbaik Bergenre Action

Information
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Jul 8, 2012 to Dec 23, 2012
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Genco, DAX Production, Aniplex of AmericaL, ASCII Media Works
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Shounen
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older


Synopsis :
Dalam waktu dekat, Virtual Reality besar-besaran Multiplayer Online Role-Playing game (VRMMORPG) disebut Sword Art Online telah dirilis di mana pemain mengontrol avatar mereka dengan tubuh mereka menggunakan sepotong teknologi yang disebut Nerve Aksesoris. Suatu hari, pemain menemukan bahwa mereka tidak bisa log out, sebagai pencipta permainan menahan mereka tawanan kecuali mereka mencapai lantai ke-100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika mereka mati dalam permainan, mereka mati dalam kehidupan nyata. Perjuangan mereka untuk bertahan hidup mulai sekarang ...

Review Japan Up :
Enggak kenal Sword Art Online? Berarti anda belum pernah maen game online (FYI enggak begitu suka game online :3 ) Anime yang saya ketahui pertama kali menceritakan tentang game online. ( Seperti BTOOM) ,  salah satu anime epic yang saya ketahui. Petualangan Kirito yang memulai kehidupan dari sebuah game , menuju kehidupan di mana penuh unsur actionnya yang di balut unsur romance dengan kekasihnya azuna. Secara garis besar menceritakan bagaimana kirito bertarung dan berjuang untuk mencapai lantai 100 (dalam game SAO) dan membuat para gamers kembali dalam kehidupan nyata. Namun, ketika kirito kembali dari kehidupannya. Sesuatu yang salah terjadi.

Bicara tentang Ost-nya, set dah, bagus benar Ost SAO ini. Paling suka yang crossing field karya mbak lisa. Rate 5 Bintang buat kaka lisa karena Ostnya yang bisa bikin kita merinding kalau mendengarnya sekaligus memacu semangat kalau mendengarkan (jika tahu artinya sungguh bagus maksud lagu tersebut).



2. Fairy tail


10 Anime Terbaik Bergenre Action

Information
Type: TV
Episodes: 175
Status: Finished Airing
Aired: Oct 12, 2009 to Mar 30, 2013
Producers: TV Tokyo, Satelight, Dentsu, A-1 Pictures, FUNimation EntertainmentL, Pony Canyon, Kodansha, DAX Production, Sakura Create
Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Synopsis :
Terletak di dunia imajiner, Tanah Bumi, ada suatu Guild Penyihir disebut "Fairy Tail." Fairy Tail ditempatkan di kota Magnolia, yang berada di Kerajaan Fiore, dan saat ini diatur oleh Makarov, Master Guild.

Lucy Heartfilia, seorang gadis 17 tahun, ingin menjadi penyihir dan bergabung dengan salah satu Guild Penyihir paling bergengsi di dunia, Fairy Tail.

Suatu hari, secara kebetulan, ia bertemu Natsu Dragneel, seorang anak yang mabuk kendaraan, tapi sangat ceria. Namun, hal yang dia tidak tahu adalah bahwa Natsu adalah orang yang paling dekat dengan Fairy Tail, karena ia adalah Penyihir di Fairy Tail.


Review Japan Up :
Akhirnya saya berhasil menyelesaikan melihat anime fairy tail dari episode 1-175. Sungguh ini merupakan anime paling bagus yang sukses saya tonton. Walaupun 175 episode, tetapi ceritanya tak di perpanjang, tetapi menuju sebuah “akhir” (aku kira pertamanya melihat ini anime akan berakhir, sungguh berakhir) dan ternyata salah. Ada kelanjutan season dua anime fairy tail.

Secara garis besar, anime ini berpusat pada Lucy Heartfilia , seorang penyihir hebat (aku kira begitu melihat bagaimana dia bisa bertahan dalam petualangannya) dan temannya yang walaupun bisa di bilang “tokoh utama” , Natsu Dragneel serta sahabatnya Happy! “Aye Sir” yang sering pastinya kita denger kalau kita melihatnya. Melihat petualangan mereka dalam mencegah bagaimana dunia hancur, ketika guild mereka di ambang kehancuran, ketika persahabatan mereka di landa sebuah pertentangan yang akan membuat sedikit banyak konflik yang terjadi.

Action serta Comedy yang di sajikan akan membuat kita tidak boring ketika melihat anime tersebut, menurut analisaku antara action dan komedinya di sajikan bersamaan  jadi antara ketegangan dan kelucuannya memberikan nilai plus bagi anime ini.

Ostnya berganti ganti ,  dari episode 1 – 175 sering berganti Ost. Tapi bagi saya sendiri, aku lebih menyukai Ost di episode terakhir. Sekitar episode 170an ketika pertandingan antar guild terjadi. Bukan hanya Ost openingnya , tapi juga ost endingnya. (Recommended download deh)




3. Accel World


10 Anime Terbaik Bergenre Action

Informasi :
Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Apr 7, 2012 to Sep 22, 2012
Producers: Sunrise, Genco, Viz MediaL, Rakuonsha, Warner Bros., flying DOG, ASCII Media Works
Genres: Action, Romance, School, Sci-Fi, Shounen
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Synopsis :
Tahun ini 2046. Haruyuki Arita adalah seorang anak muda yang tak begitu sosialisasi(lebh suka menyendiri) Malu pada kehidupannya yang menyedihkan, Haruyuki hanya bisa mengatasi kesedihannya dengan permainan virtual. Tapi itu semua berubah ketika Kuroyukihime, gadis paling populer di sekolah, memperkenalkan dia untuk sebuah program misterius yang disebut “Brain Burst” dan virtual reality yang disebut Accel World.

Review Japan Up :
Sama dengan SAO? Kalian salah besar. Ada banyak perbedaan antara SAO dan AW (Accel World). Ini bisa terlihat dengan garis besar dari cerita tersebut. Bagaimana kondisi dari tokoh utama dan hasil akhir yang di dapat tokoh utama.

AW sendiri menceritakan Tokoh Utamanya Haruyuki mendapat program misterius dan berusaha sekuat tenaga untuk merubah hidupnya. Dari yang hanya lemah tak berguna menjadi seseorang yang bisa di andalkan. Dari seorang laki laki yang biasa biasa aja mendapatkan seorang wanita yang “Luar Biasa” Amazing pokoknya kalau kita melihatnya. Apalagi bagi mereka yang jomblo akan merasa iri dengan Haruyuki. Jahahahaha

Walaupun semua dalam anime ini fiksi. Sangat fiksi aku kira, sebab semuanya terbilang mustahil. Namanya juga genrenya sci-fi (-_-). Tapi actionnya yang seru , pertarungan antar tokoh yang sengit (bahkan sulit di tebak , siapa yang akan menang sebab tak tentu tokoh utama di akhir menang).

Ostnya ?no Comment. Karena aku enggak begitu memperhatikan Ost AW, jadi maaf. Enggak bisa komentar apa apa tentang Ost Anime AW ini. Gomennasai minna-san. :3

Jadi bisa di bilang aku rekomendasikan anime ini bagi yang suka shounen, sci-fi,game online dan action.

4. Shingeki No Kouji (Attack On Titans)


10 Anime Terbaik Bergenre Action

Information
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 7, 2013 to Sep 28, 2013
Producers: Production I.G, FUNimation EntertainmentL, Mainichi Broadcasting, Pony Canyon, Kodansha, Mad Box, Wit Studio, Shingeki no Kyojin Team
Genres: Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
L represents licensing company

Synopsis :
Beberapa ratus tahun yang lalu , manusia yang hampir dibasmi oleh raksasa . Titans yang memiliki tinggi tubuh berfariasi, tampaknya tidak memiliki kecerdasan , memakan manusia , dan tampaknya mereka melakukannya untuk kesenangan dan bukan sebagai sumber makanan . Sebagian kecil umat manusia bertahan hidup dengan melindungi diri di kota dilindungi oleh dinding yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari titan tertinggi .

Berjalan ke depan untuk masa kini dan kota belum melihat titan di lebih dari 100 tahun . Remaja laki-laki Eren dan adiknya asuh Mikasa menjadi saksi sesuatu yang mengerikan seperti tembok kota dihancurkan oleh titan kolosal yang muncul dari udara . banyak titans kecil membanjiri kota, dua anak menonton ngeri dan histeris karena  ibu mereka dimakan hidup-hidup . Eren bersumpah bahwa ia akan membunuh setiap titan dan membalas dendam untuk semua umat manusia .

Review Japan Up :
Ide Cerita yang briliant. Belum pernah aku tahu ada ide cerita yang seperti ini. Titan dan manusia. Teknologi yang aneh. Seperti 3D manuvernya. Cerita bertahan dari titan dengan tembok. Yah. Bisa di bilang anime epic yang wajib di tontong remaja. Ingat! Remaja, karena kalo kita lihat sendiri, banyak darah , kekerasan dst yang tak bagus di tonton oleh anak anak atau yang belum berumur 17 tahun ke atas.

Tokoh utamanya adalam eren. Seseorang yang memiliki ambisi balas dendam yang tinggi. Banyak hal hal yang menakjubkan di anime ini (yang di alami tokoh utamanya) terutama ketika dia melakukan aksi balas dendamnya kepada para Titan. Beberapa kejadian yang menceritakan masa lalunya akan sedikit membuat kita menebak apa yang sedang terjadi.

Ketika kita berbicara tentang Ostnya, bulu kuduk akan terasa merinding karena Ost yang aku rasa begitu indah untuk di dengarkan , karena seperti sesuatu yang beda dengan Ost lain. Kayak horor begitulah Ostnya. Rekomendasi buat di download dah.


5. HighSchool DxD

10 Anime Terbaik Bergenre Action


Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 6, 2012 to Mar 23, 2012
Producers: Genco, FUNimation EntertainmentL, Lantis, TNK, AT-X, PRA, Showgate
Genres: Comedy, Demons, Ecchi, Romance, School, Shounen, Harem
Duration: 24 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity



Synopsis :
Issei Hyodo adalah seperti rata-rata siswa SMA yang satu suatu keinginan dalam hidup misalnya saja untuk kegiatan harem sendiri, tapi hal itu membuatnya menjadi sial. Dia pergi pada kencan pertamanya dengan seorang gadis , namun yang terjadi sebaliknya dan di luar perkiraannya. Ternyata yang menyerangnya adalah pacarnya sendiri. Dia telah berubah. Entah apa yang terjadi, kini Issei sekarat. Apakah akan berakhir nyawa Issei saat itu juga ?

Review Japan Up :
Awalnya melihat anime ini, terutama genrenya begitu tak percaya. Gabungan genre Harem dan Action (yang pernah aku tahu) apalagi di tambah dengan shounen dan demons. Artinya mungkin bakal begitu menarik. Karena rata rata anime yang pernah aku tonton itu, ceritanya kalau ada genre harem pasti jalan ceritanya biasa biasa saja. Namun berbeda sekali dengan HighSchool DxD yang memiliki jalan cerita yang menarik.

Sudah terlihat “kehareman” anime ini di episode 1 , namun actionnya terlihat di akhir akhir episode 1. Yah, walaupun keharemannya selalu ada. Bahkan banyak harem daripada action. Kadang malah ini yang menjadi ciri khas tersendiri bagi anime HighSchool DxD dengan anime lainnya. Di mana terjadi penggabungan harem,action dan demons

Jalan cerita yang menakjubkan dan sangat sulit untuk di percaya. Apalagi yang dilakukan Issei dengan (IYKWIM) , hahaha , sungguh banyak adegan yang bener bener 17+
SO? Rekemmended yang suka harem dan action. Tapi ingat! 17+ Guys...


5 Rekomendasi yang lain akan menyusul Update'annya ya minna. Soalnya udah penuh ini postingan di 10 Anime Terbaik Bergenre Action Versi Japan Up. Makasih sudah mau membaca. Apalagi kalau komentar.

ini 10 Anime Terbaik Bergenre Action untuk bagian pertama. Mana menurut kalian yang terbaik? Atau kalian sendiri memi
1 Komentar untuk "10 Anime Terbaik Bergenre Action"

 
Copyright © 2014 Japan Up - All Rights Reserved
Template By Catatan Info