Japan Up

Blog Japan, Anime, Review Anime, 48Family, Culture and News

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Ohaiyo Minna.... 

Ketemu lagi dengan saya Admin Japan Up yang akan memberikan informasi mengenai 10 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang akan saya sajikan dengan episodenya, tahun terbit, tokoh utama dan sedikit review yang saya dapat dari Mbah Google.

Okelah, ini memang keputusan sepihak untuk bisa memberikan 10 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang setiap orang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Anime memang saat ini sedang booming di sini, sehingga banyak anime yang keluar dan tentu saja dengan beragam episode, genre yang pastinya patut untuk tidak di lewatkan. 

langsung saja tanpa basa basi, saya persembahkan 10 Anime Terbaik Sepanjang Masa 

1. Full Metal Alchemist : Brotherhood (2009-2010)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Di dunia ini ada alkemis , orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi - untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain . Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia : untuk mendapatkan sesuatu yang Anda harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama .

Karakter utama adalah alkemis terkenal Edward Elric - juga dikenal sebagai Fullmetal Alchemist - yang hampir kehilangan adiknya , Alphonse , dalam kecelakaan alkemis . Edward berhasil melampirkan jiwa adiknya untuk setelan besar armor . Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya , ia membayar harga yang mengerikan dari anggota tubuhnya .

Untuk mendapatkan kembali apa yang telah mereka kalah , saudara-saudara memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bertuah yang dikatakan untuk memperkuat kekuasaan seorang alkemis sangat. Namun dalam perjalanan , mereka mulai mengungkap konspirasi yang bisa membahayakan seluruh bangsa , dan mereka menyadari kemalangan didatangkan oleh Batu Bertuah 

Tokoh utama : Elric , Edward dan Elric, Alphonse ( Kakak Beradik)

Episode : 64 Episode

Genre : Action, Adventure, Drama , Fantasy , Magic, Shounen, Military



2. Steins Gate (2011)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa


“Jika memang ini adalah ketetapan dari Steins Gate…!”
Steins;Gate mengangkat tema soal perjalanan waktu. Fokus ceritanya adalah sekelompok teman di Akihabara–distrik Tokyo yang dikenal dengan barang-barang elektronik dan ‘ke-otaku-annya’–yang menjadi anggota dariMirai Gadget Lab (‘lab perangkat masa depan’), tempat para anggotanya hobi bereksperimentasi untuk menciptakan ‘peralatan-peralatan masa depan’ yang canggih.
Adegan-adegan awal seri ini memang terkesan sangat enggak jelas. Kita diperlihatkan bagaimana pemimpin Mirai Gadget Lab, seorang mahasiswa tahun pertama bernama Okabe ‘Okarin’ Rintarou, sangat suka memproklamirkan dirinya sebagai mad scientist Houoin Kyouma dengan suara tawanya yang membahana. Ia hampir senantiasa ditemani oleh teman masa kecilnya yang beberapa tahun lebih muda, gadis manis bernamaShiina ‘Mayushii’ Mayuri, yang adegan kemunculan pertamanya lumayan membuat kening berkerut. Terus, satu-satunya anggota yang di mataku terlihat ‘bisa diterima’ sebagai anggota lab di awal cerita, hanyalah teman gemuk Okarin bernama Hashida ‘Daru’ Itaru, seorang teknisi sekaligus super hacker. Tapi dirinya pun seorang otaku yang memiliki kecendrungan untuk mengucapkan kalimat-kalimat yang bermakna agak mesum.
Okarin dan Mayushii ceritanya hendak menghadiri seminar ilmiah yang diprakarsai Professor Nakabashi diGedung Radio. Tapi lalu… serangkaian hal aneh terjadi. Bermula dengan apa yang Okarin kira sebagai insiden pembunuhan terhadap gadis ilmuwan jenius, Makise Kurisu, kemudian berlanjut dengan disorientasi(?) ingatan Okarin, serta jatuhnya satelit misterius dari langit yang akhirnya membatalkan acara.

Tokoh Utama : 
   a) Hashida , Itaru
   b) Makise Kusuru
   c)Shiina Mayuri

Episode : 24

Genre : Sci-Fi dan Thriller


3. Clannad After Story (2008-2009)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa
Clannad ~after story menceritakan tentang bagaimana kehidupan Tomoya dan Nagisa setelah menikah. Tomoya harus menanggung kesulitan terutama karena penyakit Nagisa yang semakin parah. Setelah Nagisa  melahirkan putri  pertama mereka, Ushio, Nagisa meninggal. Tomoya sangat depresi setelah meninggalnya Nagisa. Setelah itu, Ushio dibesarkan oleh orangtua Nagisa, Akio dan Sanae. Hidup Tomoya sangat berantakan. Ia kembali membenci hidupnya.  Lima tahun kemudian, Tomoya bertemu dengan neneknya, Shino. Shino menjelaskan kepada Tomoya tentang masa lalu ayahnya yang mirip dengan situasinya saat  Nagisa meninggalkannya. Setelah saat itu, Tomoya sadar dan akhirnya menyayangi anaknya, Ushio. Ia mengajak Ushio untuk berjalan - jalan. Tapi Ushio juga terkena penyakit yang sama seperti yang diderita oleh Nagisa. Ushio jatuh pengsan dan  akhirnya meninggal. 

Tokoh Utama : Furokawa Nagisa, Okazaki Tomoya , Okazaki Ushio

Episode : 24

Genre  : Drama, Fantasy Romance, Slice of Life, dan Supranatural 


4. Gintama (2011-2012)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Sakata Gintoki, Kagura, dan Shinpachi Shimura terus mengikis nafkah sebagai freelance jack-of-all-perdagangan di Edo, sementara di tengah-tengah beberapa manusia aneh dan alien yang menghuni metropolis aneh.

Episode : 51

Tokoh Utama : Kagura, Sakata, Shimura

Genre : Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen


5. Gintama : Enchousen

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Episode : 13 

Tokoh Utama

Genre :  Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen







6. Ginga Eiyuu Densetsu (1988-1997)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

atau puluhan tahun, Kekaisaran Galactic telah terkunci dalam perang antar dengan gratis Planet Alliance, sebuah konflik yang melibatkan ribuan pesawat ruang angkasa dan jutaan tentara di kedua belah pihak. Dua komandan baru memasuki konflik dengan harapan besar: Imperial Admiral Reinhard von Lohengramm dan FPA, Yang Wen-Li. Karena mereka berurusan dengan atasan dan bawahan, manuver melalui pengaturan politik rumit, strategi plot, dan memenangkan pertempuran, masing-masing akan diuji, dan akhirnya, diubah, dengan realitas perang. 

Genre : Drama, Military, Sci-Fi, Space

Episode : 110

Tokoh Utama : Greenhill, Kirches, Minci, 


7. Gintama (2006)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Gintama bercerita tentang samurai di jaman Edo, namun suatu hari Edo diserang dan dijajah oleh bangsa alien yang disebut klan Amanto, dalam penjajahan mereka klan Amanto banyak mendapat perlawanan manusia Edo, terutama para samurai, namun terakhirnya klan Amanto lah yg menang dan mereka telah menjajah Edo. Semenjak menjajah Edo, klan Amanto melarang keberadaan Samurai dan melarang mereka membawa pedang untuk mencegah perlawanan.
Suatu hari, seorang anak muda bernama Shimura Shinpachi yang ingin mencari jalan seorang Samurai bertemu dengan Sakata Gintoki, seorang (mantan) Samurai (tapi masih bawa pedang kayu, hanya gara2 pinggangnya merasa tak enak kalau ngga bawa apa2), melihat perlawanannya terhadap klan Amanto membuat Shinpachi termotivasi menjadi pengikut Gintoki untuk menjadi seorang Samurai.

....eh...kelihatannya saya serius amat ceritain kisahnya...., ngga usah dianggap serius, lagian Gintama itu ngga kayak naruto, bleach ataupun one piece...., Gintama itu anime "Gag"(Comedy, seperti layaknya Di Gi Charat!), tapi meskipun anime ini "Gag", anime ini juga bisa serius total.....nonton saja terus....awalnya anda (dan para kaum retard yang baca jawaban saya ini) akan berpikiran kalau anime ini "cuman buat ketawa2 aja ngga ada serunya! blech! cacat nih anime! Samurai X mah lebih seru!"...eits!...itu berarti anda masih belum tau apa2 soal Gintama....namun ini sisi unik Gintama yang tidak dimiliki anime Shonen-Action lainnya....nonton saja terus(lagi)...anime ini ngga bakal nge-cewain anda..(kecuali kalau anda emang ngga gitu suka anime2 "Gag")....anime ini ada serunya juga loh...cerita Gintama akan menjadi 'dua'rius saat masuk episode 58...dan ceritanya menjadi sangat seru...jauh dari lebih seru dari Samurai X.....


Genre :  Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen


Tokoh Utama :


8. Code Geass : Hangyaku no Lelouch (2008)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Setahun telah berlalu sejak "The Black Rebellion" dan sisanya Hitam Knights telah lenyap ke dalam bayangan, pemimpin mereka dan boneka, Zero, dieksekusi oleh Kekaisaran Britannian. Area 11 adalah sekali lagi menggeliat di bawah tumit menindas Kaisar sebagai tentara Britannian berkonsentrasi serangan mereka di bagian depan Eropa. Tapi untuk Britannians yang tinggal di Area 11, kehidupan kembali normal. Pada suatu hari biasa seperti itu, seorang mahasiswa Britannian, melewatkan kelasnya di Ashford Academy, menyelinap keluar untuk berjudi pada permainan catur. Tapi tidak diketahui pemuda ini, beberapa pasukan eying dia dari bayang-bayang, untuk segera, ia akan mengalami pertemuan mengejutkan dengan masa lalu dikaburkan sendiri, dan pemberontak bertopeng dalang Nol akan kembali.

Episode : 25

Genre :  ActionDramaMechaSci-Fi,Super PowerMilitary

Tokoh Utama :  CC, Kururugi Suzaku, Lamperouge Leloluch, Stadfeld Kallen 


9. Shingeki no Kyojin (2013)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa ratus tahun yang lalu, manusia yang hampir dibasmi oleh raksasa. Titans biasanya beberapa cerita tinggi, tampaknya tidak memiliki kecerdasan, memakan manusia, dan terburuk dari semua, tampaknya melakukannya untuk kesenangan dan bukan sebagai sumber makanan. Sebagian kecil umat manusia bertahan hidup dengan Walling diri di kota dilindungi oleh dinding yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari yang terbesar dari raksasa.


Berkedip ke depan untuk masa kini dan kota belum melihat titan di lebih dari 100 tahun. Remaja laki-laki Eren dan adiknya asuh Mikasa saksi sesuatu yang mengerikan seperti tembok kota dihancurkan oleh titan kolosal yang muncul dari udara tipis. Sebagai titans kecil membanjiri kota, dua anak menonton ngeri sebagai ibu mereka dimakan hidup-hidup. Eren bersumpah bahwa ia akan membunuh setiap titan tunggal dan membalas dendam untuk semua umat manusia

Episode : 25

Genre : ActionDramaFantasy,Super Power

Tokoh Utama : Mikasa, Arlert Amin, Yeager Aren, 


10. Ookami Kodomo no Ame no Yuki (Movie - 2012)

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Tema film ini adalah cinta antara orang tua dan anak-anak. Cerita mencakup 13 tahun dan dimulai dengan seorang mahasiswa 19 tahun bernama Hana yang menemukan dan jatuh "dongeng-seperti" cinta dengan seorang "serigala manusia." Setelah menikahi Manusia Serigala, Hana melahirkan dan menimbulkan dua serigala anak-kakak bernama Yuki yang lahir pada hari yang bersalju, dan adik laki-laki bernama Ame yang lahir pada hari hujan. Empat diam-diam tinggal di sebuah sudut kota untuk menyembunyikan keberadaan "anak-anak serigala," tetapi ketika manusia serigala tiba-tiba mati, Hana memutuskan untuk pindah ke sebuah kota yang jauh dari kota.

Episode : 1 

Genre : Slice of Life, Fantasy

Tokoh Utama : Hana, Yuki Ame, Ookami


Itulah 10 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang saja dapatkan referensi dari Mbah Google. Tentu saja itu semua saya carikan dari berbagai sumber, Yang paling saya bingungkan adalah Gintama, di mana saya tak pernah melihat anime tersebut. Sehingga susah untuk mendiskripsikannya.  Jadi hanya bisa memberikan sedikit review mengenai anime tersebut.

Memang sih, sekarang saya menempatkan Alchemist sebagai salah satu Anime terbaik yang saya lihat sehingga membuat saya lebih dan lebih menyukai anime. dan saya tak malu untuk mengakui diri sebagai otaku. Karena saya mendengar kabar bahwa banyak otaku yang malu untuk menjadi seorang otaku. -_-

Bagaimana menurut minna? ada yang mau menembahkan sedikit anime yang menurut kalian bagus? karena beberapa hari yang akan datang, saya akan share anime yang terbaik berdasarkan genrenya sehingga lebih banyak yang menyukainya. Oke deh, sekian dahulu Japan Up yang memberikan info 10 Anime Terbaik Sepanjang Masa. 

Sayonara...
40 Komentar untuk "10 Anime Terbaik Sepanjang Masa"

hampir semuanya di tonton kecuali gintama sama Ookami Kodomo no Ame no Yuki X_X
nice deh buat infonya (y)

kalo menurut gue yg terbaik tetap naruto

wah kalo yang terbaik menurut ane dragon ball untuk anime sepanjang masa, , ,

Naruto? Berarti selera anda rendah

One piece mana??? hah,,, benar2 rendah selera anda :)

Bingung milih death note ato steins gate, keduanya sama2 anime yang bikin w berpikir keras

jelas yg terbaik one piece, mana kok ga ada...

Naruto anime terbaik darimana ???? episodenya aja mutar muter kaya orang kesasar gtu :v

ini sih ambil dai MAL referensinya. bukanya bikinan sendiri

kalau gw
hatekyo hitman reborn
,fairytail
rosario vampire1,2
vampire knight
magi
air gear
claymore
code geass1,2
baccano
tapi anime yang menurut ku pling keren itu SAO(Sword Art Online) sama ONEPIECE

ihh, admin ni bodoh kh ap ?
msa dragon ball, naruto, fairy tail, bleach, one piece ga ada...

suka naruto berati bocah! blajar nton highschool dxd dlu ja ya! :D

wkwkwk, highschool dxd 17+ kk, gila itu anime :v

wah, saya dragon ball enggak begitu suka. Liatnya cuman pas di TV doank ,hehe

selera orang berbeda kaka. episodenya yang terus terusnya bikin bosen. klo one piece saya cumna liat movienya.:)

anime dengan ending yang begitu memilukan. walau bisa bikin orang nangis romancenya :3

Yuup, setuju gan. Tapi nominasinya cuman 10. kalau 20 SAO ama Accel World bakal masuk kaka..

lebih setuju yang steins gate, anime orang yang "harus" berpikir

hatekyo hitman reborn - - >blum pernah nonton
,fairytail - - >udah slesai nnton, nungguin S2-nya
rosario vampire1,2 - -> blum pernah liat
vampire knight - - > blum pernah liat
magi - ->setuju. apalgi S2 nya
air gear - - > blum pernah liat
claymore - - > blum pernah liat
code geass1,2 - - > blum pernah liat(cari yg 480 susah)
baccano - - > blum pernah liat

SAO emank best buat actionnya

itukan untuk genre action -_-
ini all genre kk

Kalo menurut ane justru Ookami Kodomo no Ame no Yuki paling epic xD lumayan bikin mata perih *nangis* liat pengorbanan seorang ibu...

Bener dong naruto
Buktinya aja dari pertama muncul sampe sekarang penggemarnya masih banyak

SNK Bagus Buat orang yg suka Muter Otak buat Mecahin Kasus ataupun Teka teki di Alur Ceritanya

Hunter X Hunter mana???

itu cerita dan plot nya epic bin jenius...
nggak kalah sama FMA:Brotherhood...

Yah.. sayang TTGL tidak dimasukan dalam list ini :/ padahal best Mecha selain code geass

yg blg penyuka naruto itu selera nya rendah,,brarti org2 seluruh dunia selera nya rendah smua x y...
trz manga RENDAH ky naruto kok bisa angka penjualan nya sampai 175jt copy dan termasuk urutan ke 4 terlaris setelah DBZ,OnePiece...

one piece, fairy tail, bleach, hunter x hunter, magi, masa nggak ada gan? postingan bocah nieh

 
Copyright © 2014 Japan Up - All Rights Reserved
Template By Catatan Info